Tentang Kami

Inisiatif untuk Jaminan Pertambangan yang Bertanggung Jawab (IRMA) merupakan jawaban atas permintaan global untuk pertambangan yang lebih bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan. IRMA menawarkan penilaian independen yang sesungguhnya terhadap standar komprehensif untuk semua bahan tambang dengan menyediakan ‘cakupan satu atap’ dari beragam masalah yang terkait dengan dampak tambang skala industri.

Visi

Kami membayangkan sebuah dunia di mana industri pertambangan menghormati hak asasi manusia dan aspirasi masyarakat yang terkena dampak, menyediakan tempat kerja yang aman, sehat, dan mendukung, meminimalisasi kerusakan lingkungan, serta meninggalkan warisan yang positif.

Misi

Misi kami untuk melindungi masyarakat dan lingkungan yang terkena dampak langsung dari pertambangan. Dengan cara menciptakan nilai finansial untuk tambang yang diverifikasi secara independen untuk mencapai praktik terbaik, dan membagi nilai tersebut dengan bisnis yang membeli material dari tambang-tambang tersebut.

Akuntabilitas

Bagaimana pemungutan suara dilakukan, siapa yang memiliki suara, dan bobot suara yang diberikan, adalah kunci dalam kepemimpinan multi-pemangku kepentingan. IRMA adalah organisasi yang dipimpin oleh beragam pemangku kepentingan, yang berarti bahwa organisasi ini harus bertanggung jawab kepada semua pihak.

Tata kelola IRMA terbagi secara merata oleh masyarakat sipil, komunitas, dan serikat buruh bersama dengan sektor swasta. Dalam praktiknya, IRMA memiliki proses pengambilan keputusan berdasarkan konsensus, dan jika konsensus tidak dapat dicapai, maka dilakukan pemungutan suara. Namun, mosi untuk menyetujui suatu keputusan tidak akan berhasil jika ada kelompok pemangku kepentingan yang secara mendasar menentang. Jika hal tersebut terjadi, diskusi harus dilanjutkan agar resolusi dapat ditemukan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengambilan keputusan, lihat halaman Tata Kelola IRMA.

image
image
image